Klinik Kulit dan Kelamin RSUD Tarakan didukung oleh tenaga medis dan nonmedis yang profesional dan terlatih dalam memberikan pelayanan di semua ranah penyakit kulit dan kelamin dengan standar yang tinggi serta aman bagi pasien pada setiap usia mulai dari bayi hingga lanjut usia. Tim kami memiliki pendekatan holistik dan terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan pasien dan sangat menghargai kerahasiaan pasien.

LOKASI

Poliklinik Kulit dan Kelamin Lantai 9 Gedung Sky Hospital RSUD Tarakan

PENDAFTARAN DAN PERJANJIAN

Senin – Jum’at            : 07.30 – 12.00 WIB

Sabtu                           : 07.30 – 11.00 WIB

Hunting                       : 021 – 3503003

Customer Care            : 1148

Pendaftaran                 : 7379

Sekilas Mengenai Kulit

Penyakit kulit dapat mengganggu aktivitas sehari-hari serta menurunkan rasa percaya diri. Dengan diagnosis yang tepat dan pengobatan dengan standar yang tinggi dapat membantu penyembuhan yang baik serta meminimalkan kemungkinan komplikasi penyakit yang dapat terjadi.

Di Poliklinik Kulit dan Kelamin, dokter mendiagnosis serta mengobati berbakai kelainan meliputi kulit, rambut, dan kuku. Dokter spesialis kulit bekerjasama dengan perawat yang terlatih, petugas laboratorium, serta spesialis lain untuk memberikan pelayanan pasien secara holistik dan menentukan pemilihan terapi yang tepat dan terbaik pada setiap penyakit kulit. Berbagai pelayanan masalah kulit tersering antara lain: infeksi kulit, tumor kulit, ruam/eksema, jerawat dan bekas jerawat, psoriasis, penyakit menular seksual, penyakit kulit dalam kehamilan, kelainan rambut dan kulit kepala, kelainan kuku, penyakit kulit pada anak, rosasea, kutil, tahi lalat, melasma, infeksi jamur, serta kelainan kulit lain yang jarang ditemui.

Penyakit kulit di bidang kosmetik sering dijumpai dan dapat terjadi mulai usia dini hingga lanjut usia. Penyakit kulit kosmetik tersering meliputi jerawat, bekas jerawat, kelainan pigmentasi (misalnya melasma, frekles), serta kelainan kulit terkait usia lanjut (kulit kendur, kasar, kusam). Berbagai kelainan tersebut dapat ditangani baik dengan menggunakan krim serta dikombinasikan dengan terapi peeling maupun laser dan peremajaan secara kontinyu untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat, cerah dan tampak lebih muda. Disamping itu, penyakit tumor kulit juga dapat ditangani dengan pemilihan yang sesuai dengan jenis kelainannya mulai dari bedah listrik (kauter) maupun bedah minor. Setiap kelainan akan dinilai secara menyeluruh serta dijelaskan mengenai perawatan yang tepat sesuai kebutuhan.

Pelayanan unggulan kelainan kulit meliputi tindakan :

– Fototerapi (UVB tubuh, Therabeam UV308, PUVA, UVB tangan dan kaki)

– Laser Helium-Neon (untuk membantu penyembuhan luka)

– Bedah listrik, bedah laser CO2, bedah kulit

– Laser peremajaan/pencerahan, laser bekas pigmentasi/bekas jerawat, laser pembuluh darah, peeling

– Suntik keloid/skar, suntik jerawat, suntik kelainan penebalan kulit lainnya