Penganugrahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019

14 November 2019 – RSUD Tarakan mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta sebagai Badan Publik kategori RSUD Tipe A dan B sebagai peringkat 1 dalam Keterbukaan Informasi Publik Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 pada acara Penganugrahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta.

 

PPID sendiri merupakan singkatan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi. Sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 175 Tahun 2016 mengenai tanggung jawab, tugas dan wewenang PPID Perangkat Daerah, yang diantaranya adalah memberikan, menyediakan informasi dan dokumentasi untuk selanjutnya diakses, diinformasikan kepada Badan Publik, terkecuali informasi yang dikecualikan (harus dilakukan uji konsekuensi).

 

Oktober 2019 – RSUD Tarakan dinyatakan lulus administrasi berupa pengisian Self Assessment Questionnaires (SAQ), yang selanjutnya Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta melakukan visitasi ke RSUD Tarakan dalam rangka verifikasi kesesuaian SAQ guna memberikan penilaian terhadap Keterbukaan Informasi Publik di RSUD Tarakan.

 

Dengan penganugrahan penghargaan tersebut maka RSUD Tarakan akan selalu meningkatkan pelayanan dan menjadi salah satu badan publik yang siap membantu memberikan informasi yang akurat, akuntabel, dan transparan kepada masyarakat sesuai amanat UU No. 14 Tahun 2008.