Rumah Sehat untuk Jakarta

 

Pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan mencanangkan Rumah Sehat untuk Jakarta bagi seluruh (31) RSUD DKI Jakarta. Acara utama dilaksanakan di RSUD Cengkareng dan diikuti serentak secara hybrid di 5 RSUD lainnya yaitu RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu, RSUD Koja, RSKD Duren Sawit serta RSUD Kepulauan Seribu.

Pencanganan Penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta dan BIAN yang terselenggara di RSUD Tarakan dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat beserta Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Kepala Cabang BPJS Jakarta Pusat, Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat, Para Direktur RSUD dan Para Kepala Puskesmas wilayah Jakarta Pusat serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemangku kepentingan di wilayah Jakarta Pusat.

Setelah acara utama selesai, Direktur RSUD Tarakan dan Kepala Bidang Pelayanan Medis mendampingi Bapak Walikota Jakarta Pusat, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dan Kepala Cabang BPJS Jakarta Pusat melakukan hospital tour salah satunya Layanan Unggulan Ginjal Terpadu.

Melalui pencanangan penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta ini diharapkan dapat mengubah pola pikir masyarakat bahwa fasilitas kesehatan dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit, bukan hanya berfungsi untuk menyembuhkan ketika masyarakat sudah terlanjur sakit.

Copyright © 2021-2022 RSUD Tarakan Jakarta